Dicoba dulu tips berikut ini

Sunday, May 31, 2009

'Dukun' Crazy Kart















Sudah 2 bulan ini saya bermain game online Crazy Kart(CK).
Pada awalnya saya tidak mengalami kendala apapun dalam bermain, namun pada suatu hari saya menemukan keheranan ketika sedang bermain Tim (Untuk diketahui, dalam game CK kita dapat bermain secara Solo maupun Tim).

Keheranan saya tersebut saya uraikan berikut ini :

Ketika sudah mulai race/balapan Tim, muncul serangan dari pihak tim lawan, kalau cuma selang beberapa kali dalam 1 race sih wajar, ini serangannya rutin, kadang baru 1 detik kena petir, tiba2 muncul petir lagi, trus 1 detik muncul ufo, 1 detik lagi muncul serangan yang lain lagi. Dan pada akhirnya tim saya kalah. Lalu saya berpikir "ah mungkin cuma kebetulan aja tim lawan dapat banyak Power Up(hadiah dari box yang dapat berupa speed,pelindung, dan senjata seperti petir,ufo,dll).
Kemudian, pada race berikutnya, lagi-lagi tim lawan banyak melakukan serangan melalui petir dan ufo. Arrgghhh.. ini gila banget. Dan setelah saya menyelidiki baik tanpa sengaja maupun secara sengaja, saya menemukan kejanggalan di map(peta), ada titik biru(tim lawan) yang sedang berputar-putar saja di tempat nya, tanpa berusaha melanjutkan balapan. Dan setelah diusut ternyata dia 'sibuk' mengambil Power Up di sekitar tempat dia berada itu. Power Up yang dia dapatkan digunakannya untuk menyerang tim saya. Itulah alasannya, mengapa sangat banyak petir dan ufo yang menyerang tim saya.
Hal tersebut membuat saya sangat jengkel dengan orang tersebut, yang mulai diibaratkan sebagai 'dukun' di CK.
Dan mungkin itu juga sebabnya orang-orang mulai jarang bermain secara Tim dengan Power Up. Yah, terus terang ,saya juga jadi malas bermain Tim Power Up kalau masih ada dukun-dukunan seperti itu.

Ini himbauan saja ya kepada orang yang sering bertingkah menjadi 'dukun' seperti kasus di atas. Apa yang ada di otak kalian ketika mau bermain seperti itu? Apakah level (atau mungkin Gold) adalah segala-galanya bagi kalian di dunia game CK?
Bermain lah secara FAIR! Karena Fair Play akan selalu lebih menyenangkan dan lebih 'gentle' daripada bermain layaknya pengecut seperti jadi 'dukun' tersebut.

Itu saja yang mau saya ungkapkan kepada pada CK'ers di Indonesia. Junjung tinggi Sportivitas(kayak lagi main bola aja).

No comments:

Post a Comment

Recent Post

Top Artikel

Widget by ateonsoft.com

Top Komentator

Widget by ateonsoft.com